Loading...

Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condor

Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condor - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condor, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condor
link : Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condor

see also


Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condor

Loading...

26 Oktober 2020

Otokar Kaya II (all photos : milisavunma)

Kontingen penjaga perdamaian Malaysia di Lebanon yang terlibat dalam United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL), yang dikenal sebagai MALBATT 850 diperkirakan akan menerima Armored Personnel Carrier (APC) 4×4 baru pada tahun 2021 untuk menggantikan Radpanzer Condor yang sudah tua.

Sebanyak 42 Condor dikerahkan ke Lebanon dalam dua gelombang sejak 2006 ketika kontingen penjaga perdamaian pertama, MALCON 1 dikerahkan.

Satu Condor hancur dalam kecelakaan pada tahun 2008 menewaskan pengemudi, Kpl Jun Anak Sang dari MALCON 2. Pada tahun 2013, pengemudi Recovery Vehicle, Sjn Rosdi Mohamad Zan tewas ketika truk Volvo menarik Condor yang rusak, terguling di sebuah jurang.

Angkatan Bersenjata Malaysia (MAF) pada awalnya meminta APC 6×6 untuk menggantikan Condor dimana PINDAD Rimau buatan Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang disukai.

Hal ini kemudian ditunda sampai saat ini ketika tender dikeluarkan untuk 20 APC 4×4 baru. Spesifikasi tender tersebut akan mencakup senapan mesin 7,62 mm, Remote Control Weapon System (RCWS), dan kapasitas untuk menampung setidaknya 8 personel bersenjata lengkap.

Meski tidak dipublikasikan, kendaraan lapis baja yang dikerahkan juga dilengkapi dengan rangkaian Electronic Warfare (EW) untuk mengganggu dan mengalahkan bom yang dipasang di jalan atau Improvised Explosive Devices (IED). Dipercaya bahwa praktik semacam itu telah diterapkan sejak MAF terlibat dalam misi penjaga perdamaian di Afghanistan dengan EW suite (atau jammer) buatan Turki dipasang di kendaraan.

Sejak 2016, MALBATT 850 telah menerima 9 IAG Guardian Plus 4×4 Mine Resistance Armored Protected (MRAP) kendaraan untuk mengisi celah yang ditinggalkan oleh Denel RG-31 Nyala 4×4 MRAP pinjaman PBB yang sebelumnya digunakan oleh kontingen sebagai pengawal Condor.

IAG Guardian diperoleh berdasarkan pengaturan offset yang dibuat dengan Thales berkenaan pengadaan rudal permukaan ke udara Starstreak. Sementara mereka bertugas dengan istimewa di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel serta platform Batalyon Mobile Reserve (BMR). Kendaraan buatan UEA ini berada di bawah sorotan Auditor Jenderal karena ditemukan bahwa mereka tidak dilengkapi dengan RCWS meskipun sistem tersebut telah ditentukan oleh PBB.

Agar adil, negara-negara kontributor lain di UNIFIL sebagian besar mengoperasikan APC mereka masing-masing tanpa RCWS juga karena fakta bahwa penduduk lokal sangat sensitif dan tersinggung karena memiliki pasukan penjaga perdamaian dalam populasinya di atas kendaraan lapis baja militer yang dilengkapi dengan sensor yang dilengkapi RCWS.

Penjaga perdamaian Malaysia memang memiliki beberapa kontak dengan pendukung Hizbullah beberapa tahun yang lalu maka keputusan untuk tidak melengkapi Guardian dengan RCWS adalah murni alasan keselamatan operasional.

Meski demikian, program APC baru ini menarik banyak pemasok, salah satunya Otokar Turki yang menawarkan kendaraan Kaya II 4×4 MRAP.

Yang menjadikan Kaya II kandidat kuat dalam tender kali ini adalah menggunakan sasis truk medium Mercedes Unimog yang mirip dengan kendaraan Condor Malaysia.

Artinya, jika dipilih, Kaya II akan dapat memanfaatkan rantai pasokan yang ada dan dukungan pemeliharaan dari armada Condor karena kesamaan sasis.

Sasis Unimog dapat diandalkan karena truk tersebut juga dalam dipakai aktif oleh Royal Malaysian Police (RMP).

Pelatihan kepada awak terutama untuk pengemudi menjadi mirip begitu juga dengan peralatan servis dan suku cadangnya. Mempertimbangkan bahwa mengangkut Condor kembali ke Malaysia tidak akan layak secara finansial dan bijaksana untuk dilakukan, mungkin ini dapat dipreteli dari komponen yang berguna dan dijadikan sebagai stok komponen untuk armada Kaya II.

Tentara Malaysia juga memiliki persyaratan tersendiri bagi MRAP untuk melengkapi Batalion Siap Sedia (BSS), Pasukan Khusus dan Brigade Parasut ke-10. Dengan lebih dari 200 Condor yang belum diganti, potensi memiliki Kaya II yang menggunakan sasis serupa berarti akan ada banyak penghematan biaya.

Meski begitu, risiko keusangan komponen terlihat jelas, contohnya ketika Royal Malaysian Air Force (RMAF) memutuskan untuk membeli delapan badan pesawat baru Alenia MB-339CM lead in fighter trainer (LIFT) yang menggunakan mesin Rolls-Royce Viper yang bersumber dari pesawat latih jet Aermacchi MB-339AM.

Meskipun mulai beroperasi pada tahun 2008, tujuh armada yang tersisa (satu hancur dalam kecelakaan) tidak dapat beroperasi pada tahun 2017 karena keusangan mesin Viper.

(MFH)



thus Article Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condor

that is all articles Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condor This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condorwith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2020/10/otokar-tawarkan-kaya-ii-untuk-pengganti.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Otokar Tawarkan Kaya II untuk Pengganti Condor"

Post a Comment