Loading...

Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipina

Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipina - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipina, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipina
link : Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipina

see also


Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipina

Loading...

06 Oktober 2020

Tank ringan Sabrah dan Pandur II 105mm (image : Elbit Systems)

Elbit Systems dari Israel menawarkan Tank Sabrah untuk Proyek Akuisisi Tank Ringan Angkatan Darat Filipina, demikian disampaikan MaxDefense pada 04 Oktober 2020. Sabrah adalah tank ringan dengan kanon 105mm, dapat menggunakan platform kendaraan ASCOD 2 (untuk kendaraan roda rantai) dan Pandur II (untuk kendaraan roda ban 8x8). Kedua platform kendaraan ini diproduksi oleh  General Dynamics European Land Systems (GDELS).

Kedua kendaraan tersebut akan menghadapi kombinasi penawaran dari Korea-Turki yaitu Hanwha Systems-Otokar JV yang membawa kendaraan K21-105 (beroda rantai) dan Otokar Arma 105 (beroda ban 8x8) dan dari Indonesia dengan Pindad Harimau MT. Untuk diketahui bahwa Pindad mengkombinasikan penawaran tank-nya dengan Proyek Akuisisi Pengangkut Personil Lapis Baja Beroda Angkatan Darat Filipina dengan mengajukan kendaraan Anoa 6x6.

Tank ringan roda rantai Sabrah 105mm (image : Elbit Systems)

Rupanya Elbit Systems melakukan revisi penawaran dari sebelumnya yang menggunakan turret Oto Melara Hitfact 105mm karena di atas kertas akan kalah bersaing dengan turret John Cockerill tipe C3105 105mm yang diusung oleh Hanwha-Otokar JV maupun oleh Pindad. Keunggulan turret John Cockerill tersebut terletak pada busur elevasi maksimum yang lebih besar serta sistem autoloading sehingga mempunyai laju tembakan yang lebih tinggi karena mampu menembakkan 6 putaran per menit.

Turret baru yang diusung Elbit Systems kali ini adalah pengembangan turret 105mm baru dengan bantuan dari Kementerian Pertahanan Israel, Direktorat Merkava Angkatan Bersenjata Israel, dan produsen turret dari Afrika Selatan dengan busur elevasi yang lebih tinggi dan sistem autoloading.

Tank ringan roda ban 8x8 Sabrah 105mm (image : Elbit Systems)

Ketiga perusahaan telah memberikan penawaran terbaiknya dan bersiap menunggu keputusan Proyek Akuisisi Tank Ringan yang termasuk dalam pendanaan tahun 2020 dengan alokasi Multi-Year Contracting Authority (MYCA) senilai Php 1.422 juta atau sekitar USD 29,4 juta. Kita tunggu saja keputusan pemenangnya.

(Defense Studies)



thus Article Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipina

that is all articles Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipina This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipinawith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2020/10/elbit-systems-tawarkan-tank-sabrah.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Elbit Systems Tawarkan Tank Sabrah untuk Angkatan Darat Filipina"

Post a Comment