Loading...

KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatik

KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatik - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatik, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatik
link : KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatik

see also


KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatik

Loading...

22 Agustus 2020

KRI Pulau Rengat 711 adalah kapal tipe Tripartite class yang mempunyai fungsi sebagai minehunters, minesweepers dan patrol ships (photo : Antara)

KRI Pulau Rengat-711 yang sedang melaksanakan Operasi Perisai Sakti 20 di bawah Komando Guspurla Koarmada II, melaksanakan Survey Alur Perairan Sebatik mulai dari Perairan Sei Taiwan, Dermaga Sei Nyamuk, dan Dermaga Sei Pancang, Kamis (20/08/2020).

KRI Pulau Rengat-711 dari jajaran Satuan Kapal Ranjau Koarmada II yang di komandani oleh Letkol Laut (P) M. Sati Lubis tolak dari dermaga Posal Sei Pancang dan menurunkan peralatan Side Scan sonar dengan cara ditarik diburitan (towing) untuk melaksanakan survey alur sepanjang 5 NM dengan cepat 3-4 knot dan selanjutnya melaksanakan patroli sektor A1.

Menurut Lubis-sapaan karib Komandan KRI Pulau Rengat-711, ” Kegiatan ini merupakan salah satu fungsi azasi Satuan Kapal Ranjau (Satran) dari jenis Kapal Buru Ranjau kelas KRI Pulau Rengat-711 dalam Peperangan Ranjau. yaitu Tindakan perlawanan ranjau, tindakan perlawanan ranjau salah satu di dalamnya adalah kegiatan survey alur (Route Surveys), ” ujarnya.

”Selain itu fungsi Kapal ini adalah mendeteksi objek objek di dasar laut yang berada di alur menuju dermaga Sei Nyamuk dan Sei Pancang serta untuk  mengetahui kontur dan slope dasar laut  guna untuk mengetahui kontak dasar laut yang dapat membahayakan/ rintangan (Obstacle) di alur perairan yang biasa dilalui oleh KRI khususnya saat sandar di dermaga, ” lanjut Lubis.

Cara kerja sonar Tripartite class (image : Thales)

Lubis juga menambahkan, ” Hasil dari survei alur yang telah dilaksanakan  selanjutnya akan dilaporkan Kepada Pangkoarmada II Lakda TNI Heru Kusmanto , ” Pungkasnya.

(KoArmada II)



thus Article KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatik

that is all articles KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatik This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatikwith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2020/08/kri-pulau-rengat-711-laksanakan-survey.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KRI Pulau Rengat-711, Laksanakan Survey Perairan Sebatik"

Post a Comment