Loading...

Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Module

Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Module - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Module, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Module
link : Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Module

see also


Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Module

Loading...
20 April 2020


Latihan menembak runduk (sniper) Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad (photo : Kostrad)

Yonif MR 413 Kostrad Pertajam Kemampuan Petembak Runduk di Lereng Lawu

(Penkostrad).  Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar latihan menembak runduk (Bakduk) yang di laksanakan di daerah latihan lereng Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar. Kamis (16/4).

Latihan menembak Sniper atau dalam bahasa militer Indonesia dikenal dengan istilah penembak runduk, adalah seorang prajurit Infanteri yang secara khusus terlatih dan memiliki kemampuan untuk membunuh secara tersembunyi pada jarak yang jauh.

Latihan berlangsung seharian yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai diikuti oleh prajurit berindekan senjata Styer yang tergabung Satgas Oprasi Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad sektor utara.

Dengan tetap melaksanakan perintah Komando atas untuk tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta pemakain masker dalam setiap kegiatan, para prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad tetap semangat mengikuti latihan menembak runduk.

Pada latihan ini para peserta dibekali cara membuat samaran, observasi medan serta bagaimana mengeksekusi sasaran. Latihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagaimana membuat samaran yang baik sehingga tidak terdeteksi oleh pengelihatan musuh saat melaksanakan tugas observasi medan dan sasaran serta melumpuhkan musuh bila diperlukan.

Setelah menerima materi latihan dari pelatih, para peserta latihan menembak runduk diberikan kesempatan untuk mencoba dan mempraktekkan teknik maupun taktik sebagai penembak runduk. (Kostrad)


Latihan menembak grenade launcher module Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad (photo : Kostrad)

Tim Pussenif Kodiklatad Latih MTT Menembak GLM Anggota Yonif MR 413 Kostrad

(Penkostrad).  Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata GLM bertempat di daerah latihan Mongkrang komplek Kab. Karanganyar. Latihan ini dilaksanakan guna menyiapkan personel disaat menjelang berangkat ke daerah penugasan di wilayah perbatasan RI-PNG wilayah utara. Selasa  (14/4).

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan MTT menembak senjata GLM ini dilatih dan diawasi langsung dari Tim Pussenif Kodiklatad yang dipimpin oleh lettkol inf Marwan Supriyanto. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari diawali dengan pengarahan, brifing pelaku, pengenalan karakteristik senjata kemudian dilanjutkan teknik menembak  sampai dengan pelaksanaan menembak senjata tersebut.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak senjata GLM. Dalam latihan ini diikuti oleh personel yang tergabung dalam Satgas Oprasi Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang memiliki jabatan penembak senjata GLM.

Sementara itu, Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han., mengatakan, bahwa latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan dalam menunjang Satgas Oprasi Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad di sektor utara, untuk mencapai kemampuan tersebut diperlukan suatu pembinaan latihan menembak yang terprogram dengan baik sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal. (Kostrad)


thus Article Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Module

that is all articles Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Module This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Modulewith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2020/04/yonmek-raider-413-kostrad-berlatih.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonmek Raider 413 Kostrad Berlatih Sniper dan Grenade Launcher Module"

Post a Comment