Loading...

Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakarta

Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakarta - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakarta, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakarta
link : Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakarta

see also


Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakarta

Loading...
04 Februari 2020

Kedatangan kendaraan jembatan ponton (all photos : Lembaga Keris)

Kapal kargo MV Paderewski berbendera Cyprus yang pada tanggal 25 Januari 2020 merapat di pelabuhan JICT Tanjung Priok rupanya membawa beberapa kendararaan untuk TNI AD.

Terlihat setidaknya ada empat kendaraan M3 Amphibious Ponton diturunkan dari kapal kargo ini. M3 Amphibious Ponton adalah jembatan ponton untuk mobilitas penyeberangan bagi kendaraan tempur dan mempunyai daya angkut max 85 ton kendaraan beroda rantai dan 132 ton untuk kendaraan beroda ban.



Kementerian Pertahanan membeli 18 kendaraan amphibious ponton produksi Cekoslowakia yang mendapat lisensi dari General Dynamics European Land Systems. Pada bulan September 2019 telah datang tiga unit kendaraan M3 dan diserahkan kepada Kostrad.

Menurut rencana pengiriman akan dilakukan secara bertahap sebanyak 5 kali. Dengan pengiriman kedua ini maka masih ada 3 kali lagi pengiriman hingga komplet akhir tahun 2020.



Rupanya kapal kargo MV Paderewski masih menurunkan lagi kendaraan untuk TNI AD, kali ini berupa kendaraan beroda ban 8x8. Dapat dipastikan kendaraan ini adalah Pandur 8x8 karena keagenan M3 dan Pandur adalah sama yaitu PT. Republik Defensindo (RDI). RDI bersama Czechoslovak Group (CSG) memperkenalkan Ranpur 8x8 Pandur II kepada TNI AD sejak tahun 2017 lalu. Belum diketahui berapa jumlah kendaraan 8x8 yang datang ini.

(Defense Studies)


thus Article Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakarta

that is all articles Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakarta This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakartawith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2020/02/sejumlah-m3-amphibious-ponton-tiba-di.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejumlah M3 Amphibious Ponton Tiba di Jakarta"

Post a Comment