Loading...

PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Ini

PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Ini - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Ini, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Ini
link : PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Ini

see also


PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Ini

Loading...
04 Februari 2020


Pesawat N219 Nurtanio (photo : Authgram)

PT Dirgantara Indonesia (Persero) atau PTDI memastikan produksi pesawat N219 bisa direalisasikan pada pertengahan tahun 2020 ini.

Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro mengatakan, hal tersebut sesuai dengan rencana awal. Saat ini, menurut dia, persiapan produksi ada dalam tahap menyelesaikan proses sertifikasi pesawat.
“Rencana setelah tc (type certificate) di pertengahan tahun ini. Ya kita kearah persiapan kearah produksi. Mudahan mudahan kita harus bisa tetap sesuatu schedule,” ujar Elfien ketika ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (3/2).
Dia pun mengungkapkan, nantinya pengiriman pertama pesawat N219 tersebut akan dilakukan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh.
“Yang pertama sudah kita janji sesuai dengan Letter of Interest (LOI), Pemda Aceh yang akan kita first delivery,” sambungnya.

Elfien menerangkan, pesawat tersebut akan diproduksi masal secara bertahap. Ditargetkan ke depan, produksi N219 mencapai 36 unit per tahun.

"Produksi massal targetnya bertahap, dari mulai 4 kita delivery pasti 2 dulu. Setelah itu 12 dan bergerak mengikuti pasar, saya kira sangat besar untuk Indonesia bisa sampai 36 per tahun," jelasnya.
Dalam hal anggaran, Elfien menyebut, jumlahnya bisa tergantung pada kebutuhan pengembangan pesawat.
"Kalau 12 pesawat kita butuh dana pengembangannya mungkin sekitar USD 30 juta, itu supaya kita bisa meningkatkan kapasitas kita dulu untuk bisa kita memproduksi 12 per tahun,” kata dia.
Ke depan, BUMN produsen pesawat ini tak menutup kesempatan bagi investor yang berkeinginan menanamkan modal untuk produksi. Sebab, dana yang digelontorkan pemerintah hanya diperuntukkan bagi pengembangan pesawat.
"Terbuka baik swasta atau swasta luar negeri," ucapnya. (Kumparan)


Pesawat N219 Nurtanio (photo : PT DI)

PTDI Target Kirim Pesawat N219 Pertama di 2022

Jakarta - PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) menargetkan bisa segera melakukan proses produksi massal pesawat N219. Saat ini, perseroan tengah menanti sertifikat type sebelum dilakukan produksi secara bertahap. Kemudian, untuk proses pengiriman pesawat pertama N219 bisa dilakukan pada 2022 hingga 2023. "Kemungkinan delivery pertama targetnya 2022. Jadi produksi membutuhkan waktu satu setengah tahun. Karena sudah ada 10 yang sudah kontrak belum lagi yang mau datang. Jadi kita harus isi slot flight yang ada dari slot yang kita punyai," ujar Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro ditemui detikcom di Gedung DPR, Senin (3/2/2020). Adapun 10 kontrak yang dimaksud saat ini masih berstatus Framework Agreement yang diharapkan dapat menjadi kontrak pembelian/pengadaan. Elfien menuturkan hingga kini serangkaian uji coba terbang pesawat pun masih terus dilakukan untuk memastikan pesawat aman sebelum digunakan oleh masyarakat. "Kita sudah uji terbang flighter dan udah di film kan dan kita tunjukkan (di RDP) tadi. Uji terbang untuk 1 engine off juga sudah kita lakukan baik take off maupun landing yang tersulit," katanya. Meski terdapat kendala, kata Elfien, hal itu bisa diatasi dengan baik oleh pesawat N219 yang dijuluki Nurtanio tersebut, sehingga saat terbang bisa stabil. "Kalau take off itu pasti harus 1 engine kan off, kalau 1 engine off itu berarti powernya ada dikanan, kalau kita tidak bisa mengimbangin dari sisi flight control dia akan berbelok. Ini tadi (N219) kan lurus berarti sesuai dan berarti itu sesuai safety," imbuhnya. Diketahui, untuk mendapatkan sertifikasi ini tidak hanya dengan menerbangkan pesawatnya 300 jam saja, tapi juga melakukan development flight test untuk mengetahui apakah performa pesawat sesuai rancangannya. "Jadi itu persyaratan daripada certificated," jelasnya. (Detik)


thus Article PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Ini

that is all articles PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Ini This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Iniwith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2020/02/ptdi-produksi-massal-pesawat-n219-mulai.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PTDI Produksi Massal Pesawat N219 Mulai Pertengahan Tahun Ini"

Post a Comment