Loading...

Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakarta

Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakarta - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakarta, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakarta
link : Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakarta

see also


Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakarta

Loading...
02 Februari 2020

Kedatangan 12 unit Caesar SPH di pelabuhan Kalibaru, Jakarta (photo : IMF)

Pada hari Jumat malam (31/01) dengan menumpang kapal Hoegh Jeddah berbendera Norwegia, telah datang di Jakarta beberapa unit howitzer gerak sendiri diatas platform kendaraan truk 6x6. 

Kapal Hoegh Jeddah adalah kapal pengangkut kendaraan (vehicle carrier) datang membawa 12 Caesar self propelled howitzer (SPH) buatan Nexter Prancis ke Kendaraan Terminal di Pelabuhan Kalibaru (IPC Car Terimal), Jakarta Utara. 

Kementerian Pertahanan telah memesan Caesar SPH dalam dua batch, yang pertama adalah pesanan 37 unit Caesar SPH diatas platform truk 6x6 pada bulan November 2012.
Pesanan ini telah datang semuanya.

Pesanan batch kedua dilakukan pada bulan Februari 2017 sebanyak 18 Caesar SPH diatas platform truk 6x6. Atas pesanan ini telah dilaksanakan peninjauan ke Nexter Prancis oleh Dinas Kelaikan Angkatan Darat pada bulan Juli 2019.

Dengan kedatangan 12 Caesar SPH ini maka masih ada 6 Caesar SPH lagi yang belum dikirim oleh Nexter Prancis. Total pesanan Indonesia adalah 55 unit Caesar SPH diatas platform truk 6x6.

TNI AD menempatkan Caesar SPH untuk pasukan Kostrad. Dengan 3 divisi pasukan yang masing-masing mempunyai 1 Batalyon Artileri Medan, maka dibutuhkan 18x3=54 Caesar SPH. Kebutuhan dapat saja bertambah dengan dibentuknya batalyon Mandala Yudha yang berkualifikasi sebagai pasukan Combined Arms dan juga untuk kebutuhan Pusdik Artileri Medan.

Caesar howitzer gerak sendiri dengan kaliber 155mm tersedia dalam platform kendaraan truk 6x6 dan truk 8x8. TNI AD lebih memilih platform kendaraan truk 6x6 karena pasukan Kostrad siap diturunkan dalam tugas dimana saja dengan mobilitas utama menggunakan pesawat C-130 Hercules dan platform 6x6 dapat memenuhi kualifikasi tersebut.

(Defense Studies)


thus Article Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakarta

that is all articles Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakarta This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakartawith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2020/02/caesar-sph-pesanan-batch-kedua-tiba-di.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caesar SPH Pesanan Batch Kedua Tiba di Jakarta"

Post a Comment