Loading...

RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamla

RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamla - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamla, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamla
link : RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamla

see also


RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamla

Loading...
18 Januari 2020


Fregat Iver Huitfeldt panjang 138m secara teori masih dapat di-extend lagi lambung kapalnya hingga 150m (photo : JDurston2009)

Menko Luhut: 72 Tahun Merdeka, Indonesia Belum Punya Kapal Pelayaran Samudera

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menginginkan agar Badan Keamanan Laut (Bakamla) jadi coast guard yang menjaga perbatasan wilayah Indonesia. Sebagaimana coast guard negara lain, dia ingin Bakamla dibekali kapal ocean going vessel atau kapal pelayaran samudera.

Saat ini Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah membeli kapal ocean going asal Denmark. Ukurannya berkisar antara 138 meter sampai 150 meter.

"Jadi kita bisa berlayar di laut bebas," kata Luhut di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Jakarta, Jumat (17/1).

Luhut melanjutkan, selama 72 tahun kemerdekaan, Indonesia belum punya kapal ocean going penjaga perbatasan. Untuk itu Bakamla perlu dibekali kapal jenis tersebut agar bisa sambil dipakai berlayar di laut Natuna.


Lambung kapal Absalon class dan Iver Huitfeldt berasal dari satu platform yang sama (image : Shipspotting)

"Bukan fregat tapi sekelas itu supaya kapal coast guard kita berlayar di Natuna," katanya.

Bicara Dengan Edhy Prabowo

Luhut mengatakan telah berbicara dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk membeli kapal sejenis ocean going untuk Bakamla. Sementara yang dibeli Menhan Prabowo diserahkan kepada TNI Angkatan Laut.

Saat ini untuk memperkuat kewenangan Bakamla, aturannya sedang dibuat. Dia berharap bisa masuk dalam bagian omnibus law yang bakal diserahkan pemerintah kepada DPR pekan depan.


Absalon class, kapal bantu dengan panjang 138m, dapat dipakai lambung kapalnya untuk menjadi kapal Coast Guard (photo : Danish Navy)

"Setelah itu nanti ada Omnibus lagi yang untuk Bakamla," kata tokoh senior partai Golkar itu.

Dia menambahkan, timnya pun sudah kembali dari Natuna Utara untuk mensurvei lokasi pangkalan ikan. Hasilnya saat ini masih dalam pembahasan.

Terkait pembangunan pangkalan ikan, Luhut menyebut sudah banyak investor asing yang melirik. Mulai dari Amerika, Korea, Jepang hingga China. Namun semua masih harus menunggu hasil studi gabungan kementerian pimpinannya dan KKP.

"Buat kita mana saja yang mau," singkatnya.

(Merdeka)


thus Article RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamla

that is all articles RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamla This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamlawith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2020/01/ri-bakal-beli-kapal-ocean-going-dari.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RI Bakal Beli Kapal Ocean Going dari Denmark untuk Kemhan dan Bakamla"

Post a Comment