Loading...

Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DI

Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DI - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DI, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DI
link : Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DI

see also


Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DI

Loading...
13 Desember 2019


Helikopter AS365 N3+Dauphin (photo : Detik)

Helikopter Made In Bandung Siap Dikirim ke Basarnas

Bandung - PT Dirgantara Indonesia (DI) menyerahkan dua unit Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+Dauphin kepada Basarnas. Dua unit helikopter itu menjadi tambahan kekuatan dalam menjalankan operasi penyelamatan yang dilakukan Basarnas.

Penyerahan dua unit helikopter itu dilakukan di Hanggar Rotary Wing PT DI, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019). Proses serah terima tersebut sesuai dengan kontrak jual beli antara PT DI dengan Basarnas pada 16 November 2018 lalu.

"Alhamdulillah ini tepat waktu, kontrak November 2018 dan diserahkan Desember 2019," kata Dirut PT DI Elfien Goentoro, saat ditemui di lokasi.

Dia mengungkapkan, Helikopter Medium Intermediate AS365 N3+Dauphin merupakan produk kerjasama antara PT DI dengan Airbus Helicopter, Perancis. Helikopter ini telah sesuai dengan standar SAR dan dilengkapi hoist alat untuk menarik atau mengevakuasi korban di sisi pintu kanan.

"Kita punya industrial collaboration dengan Airbus Helicopter. Ini untuk pertolongan kepada yang mengalami bencana terutama ada hoist untuk bisa angkat (korban) dari laut, tanah atau menurunkan personel untuk ke bawah tanpa harus landing," katanya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito menyatakan, dua unit helikopter yang dipesannya akan menjadi tambahan kekuatan dalam melaksanakan operasi pencarian dan penyelamatan.

"Tentu saja ini akan menambah kekuatan Basarnas, meningkatkan respon time dan akan menambah kemampuan operasional untuk melakukan operasi SAR di Basarnas," ucapnya.

Dia mengungkapkan, saat ini Basarnas telah memiliki delapan unit helikopter. Secara bertahap pihaknya akan terus menambah jumlah helikopter minimum sebanyak 15 unit.

"Helikopter selama ini total ada delapan. Namun ke depan minimum punya 15. Kita dalam Renstra tiap tahun menambah dua helikopter untuk mempercepat pelaksanaan operasi SAR," katanya.

(Detik)


thus Article Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DI

that is all articles Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DI This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DIwith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2019/12/basarnas-terima-2-helikopter-dauphin.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Basarnas Terima 2 Helikopter Dauphin dari PT DI"

Post a Comment