Loading...

AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembali

AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembali - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembali, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembali
link : AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembali

see also


AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembali

Loading...
07 Februari 2019


Tank Marinir AMX-10P PAC-90 (all photos : Delima Jaya)

Pada laman instagram bengkel karoseri Delima Jaya Bogor terlihat berjejer 4 tank milik Korps Marinir TNI AL yang sedang dipersiapkan kembali. Pertanyaan timbul tentunya, mau dibawa kemana tank ini ?

Tank AMX-10P PAC-90 Korps Marinir dengan kanon 90mm yang dibeli dalam kondisi baru dari Prancis pada tahun 1981 ini dimiliki sebanyak 10 unit sedangkan sebanyak 24 lainnya adalah merupakan kendaraan amfibi pengangkut pasukan AMX-10P.

Dengan letak mesin di kanan depan, AMX-10P mengalami beberapa hambatan pada saat melaju di laut. Kemampuan ini masih jauh dari kemampuan kendaraan tempur dari Rusia jenis PT-76 dan BTR-50P yang juga dioperasikan oleh Korps Marinir. Karena alasan tersebut, kendaraan serie AMX-10P ini tidak lagi dioperasikan di laut, namun untuk tugas-tugas operasi di darat, kendaraan ini cukup handal digunakan.

AMX-10P PAC 90 adalah tank modern berkemampuan amfibi dengan turret TS-90, sementara kanon-nya dipilih jenis GIAT CS-90F-90 mm high velocity dengan amunisi hulu ledak tipe HEAT (High Explosive Anti Tank), HE-FRAG (High Explosive Fragmentation), APFSDS (Armour-Piercing Fin-Stabilized Discarding-Sabot), dan peluru asap.


Alasan yang masuk akal dari penyiapan kembali tank AMX-10P PAC-90 ini adalah adanya kebutuhan tank untuk keperluan pembentukan Pasmar 3 (Pasukan Marinir ke-3) di Distrik Salawati, Katapok, Sorong - Papua Barat.

Tentu saja untuk membentuk Pasukan Marinir ke-3 ini akan mengambil pola yang sama dengan Pasmar-1 dan Pasmar-2 dimana akan dilengkapi dengan unsur Infanteri, Artileri, Kavaleri, Pertahanan Pangkalan, Intai Amfibi dan unsur Bantuan Tempur lainnya. 

Rupanya unsur kavaleri Pasmar 3 akan diambilkan dari tank AMX-10P PAC-90 ini, sambil menunggu pesanan Korps Marinir atas tank lainnya dapat dipenuhi oleh Kementerian Pertahanan yaitu penambahan BMP-3F (kaliber 100mm) dan kabarnya Sprut SDM1 (kaliber 125mm). Tank-tank baru ini akan meningkat kalibernya dibandingkan tank Marinir sebelumnya yaitu PT-76 (kaliber 76mm) dan AMX-10P PAC-90 (kaliber 90mm). 

(Defense Studies)


thus Article AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembali

that is all articles AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembali This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembaliwith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2019/02/amx-10p-pac-90-korps-marinir.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AMX-10P PAC-90 Korps Marinir Dipersiapkan Kembali"

Post a Comment