Loading...

Program #CAP 55 TUDM

Program #CAP 55 TUDM - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title Program #CAP 55 TUDM, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : Program #CAP 55 TUDM
link : Program #CAP 55 TUDM

see also


Program #CAP 55 TUDM

Loading...
08 Agustus 2018


Program #CAP 55 TUDM (image : TUDM)

Jika kita bertanya apakah itu CAP55? Maka TUDM akan menjawab : 
#CAP55 merupakan Pelan Rancangan Pembangunan Keupayaan TUDM 2055 yang disasarkan untuk memperkasakan Kuasa Udara.

Seiring dengan program 15 to 5 TLDM, maka TUDM mempunyai program yang mirip dengannya yaitu #CAP 55, kedua program ini akan memperkecil tipe alutsista yang digunakan sehingga meningkatkan combat readiness, mempermudah perawatan dan mengurangi biaya logistik untuk kebutuhan suku cadangnya, serta memudahkan pelatihan untuk sumberdaya manusianya.

Dalam program #CAP 55 maka tipe pesawat tempur, pesawat angkut, dan helikopter, akan dikurangi secara drastis, oleh karenanya program ini tidak dapat dilakukan dalam jangka waktu yang pendek sehingga membutuhkan waktu hingga tahun 2055. 

Dalam program #CAP 55 untuk skuadron tempur saat ini dari 5 tipe/jenis pesawat akan dikurangi menjadi hanya 2 tipe pesawat tempur saja yaitu pesawat tipe MRCA dan LCA.

Untuk skuadron angkut yang saat ini ada 4 tipe pesawat akan dikurangi menjadi 2 tipe pesawat angkut saja yaitu tipe Strategic Airlifter dan Tactical Airlifter.

Untuk skuadron helikopter dari semula ada 2 tipe helikopter akan dikurangi menjadi 1 tipe helikopter saja yaitu CSAR/SAR.

Selain itu untuk C4ISRT (Command, Control, Communication, Computers, Intelligence, Surveiilance, Reconnaisance dan Targeting) dicanangkan untuk memiliki 1 Resimen Ground Based Air Defence, dan 9 Long-Range Air Defence Radar pada Aset Darat. Sedangkan untuk Aset Udara dicanangkan untuk memiliki 1 skuadron pesawat AEW&C, 1 skuadron pesawat MPA dan 1 skuadron campuran UAV/UCAV. 

(Defense Studies)


thus Article Program #CAP 55 TUDM

that is all articles Program #CAP 55 TUDM This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article Program #CAP 55 TUDMwith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2018/08/program-cap-55-tudm.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program #CAP 55 TUDM"

Post a Comment