Loading...

Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bima

Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bima - Hallo friend US WORD ARMY, In the article you read this time with the title Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bima, we have prepared well for this article you read and download the information therein. hopefully fill posts Items AIR FORCE, Items ARMY, Items INTELLIGENCE, Items NAVY, Items SPECIAL FORCES, we write this you can understand. Well, happy reading.

Loading...
Title : Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bima
link : Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bima

see also


Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bima

Loading...
18 Januari 2018


Uji kendaraan KAPA K-61 dan LVT-7 Korps Marinir (all photos : Korps Marinir)

Kendaraan Tempur Batalyon KAPA-1 MAR Diuji Arung Laut

Dispen Kormar (Surabaya). sebanyak 9 unit Kendaraan Tempur (Ranpur) Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri-1 Marinir (Kapa-1 Mar) di uji arung laut, dalam rangka kesiapan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) III TW IV TA. 2017 di Dermaga Satfib Koarmatim Semampir Ujung Surabaya. Selasa, (16/01/2018).

Ranpur yang digunakan dalam kegiatan ini adalah berjenis Ranpur Kapa 61 dimana kemampuan dari kendaraan Kapa 61 ini selain kendaraan amfibi adalah dapat mengangkut material tempur Howitser maupun kendaraan taktis (Rantis) dari Kapal perang menuju daratan dalam sebuah serbuan di pantai pendaratan yang dikuasai musuh.


Uji arung Ranpur Kapa 61 ini bertujuan, untuk melihat kesiapan Ranpur dan personil dalam menyongsong latihan LSL III TW IV TA.2017 yang direncanakan bertempat di Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini seperti yang disampaikan oleh perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Kapa-1 Mar Mayor Mar I. Wayan .AP. yang juga bertindak selaku Perwira Penasehat Latihan  (Palaklat) Uji Layak Ranpur Kapa 61.

Selain jajaran Batalyon Kapa-1 Mar kegiatan ini turut melibatkan 1 Tim dari Batalyon Intai Amfibi-1 Mar dan 1 Tim dari Batalyon Kesehatan-1 Mar, serta disaksikan langsung oleh Komandan Batalyon Kapa-1 Mar Letkol Mar Muhson S.E.M.Tr.Hanla. yang juga bertindak selaku Pimpinan Latihan LSL III TW IV TA.2017. (Marinir)



Batalyon RANRATFIB-1 MAR Laksanakan Uji Arung Ranpur LVT-7A1

Dispen Kormar (Jakarta). Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi-1 Marinir (Ranratfib-1 Mar) melaksanakan Uji arung 5 Unit Kendaraan Tempur (Ranpur) LVT-7A1 bertempat di kolam rampa Detasemen Pemeliharaan (Denhar) Karangpilang Surabaya, Senin (15/01/2018). 

Uji Arung dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan material tempur khususnya Ranpur LVT-7A1 guna mendukung Latihan Pendaratan Triwulan (TW) IV Tahun 2017 yang rencananya akan di gelar di kota Bima.

Kegiatan diawali dengan penyiapan Ranpur terlebih dahulu oleh kru material masing-masing sebelum melaksanakan Uji Arung, serta mengecek pompa penyedot air yang ada di Ranpur. Usai melaksanakan penyiapan Ranpur kemudian dilanjutkan dengan uji Arung yang di laksanakan di Kolam uji arung Denhar Karangpilang Surabaya.



Dalam pelaksanannya, uji arung ini langsung diawasi oleh Tim Harwat Batalyon Ranratfib-1 Mar yang di bantu oleh Tim SAR dari Batalyon Intai Amfibi -1 Marinir (Taifib-1Mar) dan satu Tim kesehatan dari Batalyon Kesehatan-1 Marinir. 

Hadir dalam kegiatan ini Danyon Ranratfib-1 Mar Mayor Mar Agus Setiadi,S.H.,M.Tr.Hanla, Perwira Seksi Operasional Batalyon Ranratfib-1 Mar Kapten Mar Yalesesa Milwa Suga. (Marinir)


Batalyon KAPA-1 MAR Gelar Latihan PMDB KAPA di Kesatrian Sopraptono

Dispen Kormar (Surabaya). Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri-1 Marinir (Kapa-1 Mar) mengelar latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB) Kapa di Kesatrian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Rabu,(17/01/2018).



PMDB Kapa ini merupakan kegiatan latihan yang melibatkan dua unsur satuan yaitu Batalyon Kapa-1 Mar dan Batalyon Howitser-1 Mar dimana sesuai fungsi Korps Marinir sebagai pasukan pendarat, maka kerjasama antar satuan saling memegang peran di tiap bagian masing masing, hal ini menunjukkan bahwa Korps Marinir adalah satu.


Kegiatan yang melibatkan Kendaraan Tempur (Ranpur) Kapa 61 dengan Meriam Howitser 105 mm ini, disaksikan langsung oleh Komandan Batalyon Kapa-1 Mar Letkol Mar Muhson S.E.M.Tr.Hanla., yang didampingi oleh Perwira Seksi Operasi Batalyon Kapa-1 Mar Mayor Mar I Wayan Agus P. dan bertindak selaku perwira pelaksana latihan Kapten Mar Ahmad Saiful Anwar.



Menurut Komandan Batalyon Kapa-1 Mar maksud dan tujuan digelarnya latihan PMDB Kapa ini adalah untuk memberikan pengertian kepada seluruh personil yang terlibat latihan, tentang prosedur dan tata kerja PMDB Kapa agar dapat digunakan sebagai pedoman bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas baik didarat maupun di laut, sehingga dapat tercapai hasil yang baik.



“Tetap jaga keselamatan dalam bekerja, dan asah terus kemampuan kalian dalam menjalankan semua problem yang dilatihkan, sehingga hasil dari kegiatan ini bisa dijadikan patokan tentang kesiapan kalian dalam menjalani tugas operasi maupun latihan nantinya” pungkas perwira berpangkat Letkol Marinir.  (Marinir)


thus Article Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bima

that is all articles Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bima This time, hopefully can provide benefits to all of you. Okay, see you in another article posting.

You now read the article Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bimawith the link address https://uswordarmy.blogspot.com/2018/01/kendaraan-kapa-dan-lvt-7a1-latihan.html
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kendaraan KAPA dan LVT-7A1 Latihan Menjelang Berangkat ke Bima"

Post a Comment